Rabu, 28 September 2016

Sabang 16: Kopi & Roti Srikaya

Kopitiam 'adalah' roti srikaya. Mereka bagaikan dua sejoli yang sedang dimadu asmara. Selalu bersama dan saling melengkapi.
Setiap orang yang membuka kopitiam, kemungkinan besar akan selalu menyediakan menu ini, agar 'SAH' sebagai sebuah kopitiam.

Kopi Oey yang saya sambangi beberapa bulan lalu pun demikian adanya. Menyediakan roti kaya (Roti Bakar Kedjoe Srikaja) dalam daftar menunya.
Dan persis di samping kopitiam milik Pak Bondan Winarno itulah Sabang 16 berada. Menyajikan tradisi sarapan ala kota Medan dan negara tetangga (Singapura, Malaysia); Roti Srikaya/Kaya Toast.

Ukuran dari Sabang 16 ini tidak seberapa besar. Hanya muat beberapa puluh tempat duduk saja. Terbayang memang bagaimana hiruk pikuknya ketika sedang ramai pengunjung.
Berbagai pigura foto digantung rapi di sekeliling dinding. Di salah satu sisi terdapat 'coretan' grafis nan artistik. Warna kuning tanggung a.k.a krem [:D] yang mendominasi seisi kedai, memberi nuansa yang begitu hangat.

*foto dari berbagai sumber
Berbicara tentang Sabang 16, maka roti srikaya adalah kunci. Tidak ingin bermaksud untuk membanding-bandingkan, tapi kenikmatan roti di sini memang lebih jempolan dari yang pernah saya coba sebelumnya di kedai lain. Layaklah dia dijadikan sebagai menu andalan kedai ini.
Roti bakar yang empuk berpadu dengan selai srikaya yang lembut dan manis. Nikmat nian. Lidah serasa bergoyang Gemufamire ketika roti mulai lumer. Sorong ke kiri sorong ke kanan. Begitu :D

Sandingkanlah roti srikaya ini dengan secangkir kopi hitam Sidikalang, yang diseduh dengan french press atau tubruk biasa. Maka niscaya sempurnalah harimu, walau tak ditemani Dian Sastro ;)



Tulisan ini mungkin hanya seuprit. Tapi yang jelas, roti srikaya di Sabang 16 ini memang BENAR-BENAR NIKMAT.
Trust me it's maknyos! ;)


Tabe!

1 komentar:

  1. Assalamualaikum wr.wb mohon maaf kepada teman teman jika postingan saya mengganggu anda namun apa yang saya tulis ini adalah kisah nyata dari saya dan kini saya sangat berterimah kasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala atas bantuan pesugihan putihnya tampa tumbal yang sebesar 15m kini kehidupa saya bersama keluarga sudah sangat jauh lebih baik dari sebelumnya,,saya sekaran bisa menjalanka usaha saya lagi seperti dahulu dan mudah mudahan usaha saya ini bisa sukses kembali dan bermanfaat juga bagi orang lain,,ini semua berkat bantuan Mbah Rawa Gumpala dan ucapa beliau tidak bisa diragukan lagi,bagi teman teman yang ingin dibantuh seperti saya dengan pesugihan putih bisa anda hubungi di no 085 316 106 111 jangan anda ragu untuk menghubuni beliau karna saya sudah membuktikannya sendiri,karna Mbah tidak sama seperti dukun yang lain yang menghabiskan uang saja dan tidak ada bukti sedankan kalau beliau semuanya terbukti nyata dan sangat dipercay,,ini unkapan kisah nyata dari saya pak Rudi di semarang.Untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah di šŸ£PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBALšŸ£

    BalasHapus