Selasa, 22 November 2016

Akhirnya ke RM Legoh

Informasi tentang tempat makan ini saya dapatkan dari posting-an Soleh Solihun, di twitter, sekitar 2 atau 3 tahun lalu. Karena cuitan si stand up comedian Indonesia itu 'dilampiri' foto makanannya, yang 'sialnya' terlihat begitu menggiurkan, saya pun lalu mencari informasi alamat dari tempat makan itu di simbah google yang maha tahu.

Namun sayangnya tidak bisa langsung saya sambangi, karena lokasinya yang berada di Bandung. Saya bukan tipe spesies pelancong kuliner sejati, jadi tidak serta merta memaksakan diri pergi ke Bandung hanya untuk sekedar jajan. Tapi info yang saya print dari website RM. Legoh tetap saya simpan. Menunggu sampai kesempatan itu datang suatu saat nanti :p

pic: rmlegoh.com
Sempat senang saat tahun lalu, Soleh Solihun, si pemilik pertunjukkan tunggal stand up comedy bertajuk "Majelis Tidak Alim" itu kembali membuat cuitan soal cabang RM. Legoh di Pasar Santa, Jakarta. Jadi tidak harus jauh-jauh ke Bandung lagi.
Namun karena kesibukan yang amat sangat, si tampan ini baru bisa menyambanginya beberapa bulan lalu, saat RM. Legoh Jakarta itu sudah ditutup dan tidak beroperasi lagi.


Tapi, seperti kata nenek saya; "orang sabar itu pasti disayang Tuhan dan Chelsea Islan" [:p], kesempatan untuk menyambangi tempat makan yang dimiliki oleh Kang Leon, tukang gebuk drum dari band Koil itu, akhirnya datang di pertengahan Agustus lalu. Tentu ku bahagia dan bersuka akan hal tersebut ;)

Siang itu RM. Legoh masih sepi pengunjung. Mungkin karena baru buka atau sudah lewat jam makan siang. Membuat saya menghabiskan sepiring Sapi Rica dengan tenang dan penuh penghayatan :p
Daging sapi nan empuk yang overdosis rempah, ditambah daun kemangi yang berceceran, membuat lidah tak berhenti bergoyang gemufamire, sorong ke kiri sorong ke kanan, sambil moshing dengan gigi geligi. Pas sekali dipadupadankan dengan hot pulen rice.
Sayang saya pesannya yang pedas santai. Ke-maknyos-annya saya sinyalir akan lebih luarbiasa lagi kalau dalam level pedas mampus atau super mampus.

Bahasa lebay saya di atas memang patut diabaikan para pembaca budiman, tapi rumah makan ini sungguh sayang kalau diabaikan. Mampirlah barang sejenak ketika sedang di Bandung.


Menu-menu lain yang direkomendasikan oleh teman saya, yang ahli dalam dunia per-Legoh-an ini, tak lama setelah saya pulang ke Jakarta, membuat si Bradley Cooper yang tampan rupawan ini penasaran dan memutuskan untuk menyambangi tempat makan ini kembali.

Tidak berselang lama, hanya dalam waktu dua minggu saja, saya 'diberi kesempatan' oleh kantor untuk ke Bandung lagi. Rejeki blogger soleh [tanpa solihun]! :p
Saya pun kembali lagi ke tempat makan yang berlokasi di Jl. Sultan Agung No. 9 itu. Tepat di depan Sekolah St. Aloysius.

Sayangnya menu Iga Bakar Pedas Mampus sudah tidak dijual lagi, jadi terpaksa beralih ke menu lain yang direkomendasikan juga yaitu Dori Rica. Ikan goreng tepung nan renyah yang dilumuri bumbu rica ini, akan membuat kita sejenak lupa kalau si Dori sedang dicari oleh Nemo dkk, sejak beberapa bulan lalu :D

Dan karena cemilan adalah salah satu kunci kebahagiaan hidup [:p], maka gulungan Keju Aroma yang gurih pun 'ku paksa' untuk menutup kedatangan saya yang kedua ke tempat makan milik drummer Koil ini.

Dori Rica
Keju Aroma
Es Alpukat Kerok yang juga direkomendasikan, terpaksa saya 'sisihkan' dulu, mengingat saat itu hujan sedang mengguyur Bandung.
Karena hujan memang tidak cocok dengan yang dingin-dingin. Cocoknya mah cuma sama kamu yang suka menghangatkan ;)

Tapi mungkin saja ini pertanda dari alam semesta jagat raya, kalau saya 'diminta' untuk kembali lagi kesini. Siapa tahu bisa poto-poto sama Kang Leon, drummer Koil yang adalah pemilik RM. Legoh, juga merangkap sebagai tukang masak yang suka menulis tidak jelas di website-nya Legoh (begitu yang tertulis di website itu).

Kang Leon
(pic: rmlegoh.com)
Sampai juga lagi Bang Legoh!


Tabe!



PS:
> Alamat RM. Legoh: Jl. Sultan Agung (yang ada patung tukang PAM :D, sebelum prapatan Jl. Riau/R.E. Martadinata atau BIP), No. 9, Bandung 40115
> RM. Legoh buka tiap hari pukul 11.00 - 21.00 WIB
> Telp. 022-4268108
> Email: rmlegoh@gmail.com
> FB: RM Legoh
> Twitter: @rmlegoh
> Peta :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar