Kamis, 08 Desember 2016

Ada Kopi Di Balik Blue Doors

Artikel tentang kedai kopi di tengah kota Bandung ini muncul saat saya lagi browsing, mencari alamat Bees Knees Coffee Bandung yang pindah alamat.
Karena tidak juga ketemu lokasi baru Bees Knees Coffee tadi, di google juga orang-orang sekitar, saya lalu memutuskan untuk ke Blue Doors saja, daripada berlama-lama bengong di depan tempat yang kini berubah jadi rental playstation itu. Biarlah cukup Ayu Tingting saja yang kesana kemari mencari alamat palsu.

Lokasinya yang tidak terlalu jauh dan bisa dijangkau dengan angkutan umum, menjadi alasan utama saya-yang saat itu sedang sakaw (sakit karena kwopi *maksa)-untuk menyambanginya. Hanya dua kali naik angkot, dari Jl. Veteran Bandung (lokasi saya saat itu).

Walau memang agak tricky buat ketemu tempatnya, karena bagian depannya tertutup jaring-jaring kawat yang ditanami tumbuh-tumbuhan menjalar. Untungnya saya mencari kedai kopi ini dengan berjalan kaki, setelah turun di Jl. Riau, sehingga bisa lebih teliti dan seksama [😝] memperhatikan setiap rumah yang saya lewati.
Letaknya tidak jauh dari Taman Foto. Satu lokasi dengan Privilege Gallery. Toko pernik interior ini mungkin bisa dijadikan patokan, karena lebih kelihatan dari jalan. Halamannya pun dijadikan tempat parkir bersama dengan Blue Doors.


Saat itu sedang ramai pengunjung. Baik di luar maupun di bagian dalam kedai. Tidak besar ukurannya. Dindingnya 'dibiarkan begitu saja' tanpa finishing, sementara sedikit bagian dinding di belakang coffee bar sengaja dikelupas untuk memperlihatkan bata merahnya.

Saya memilih duduk di depan coffee bar di bawah poster The Beatles. Leluasa memperhatikan para barista yang bekerja, sambil menghirup harum kopi yang menyeruak tak karuan.


Walaupun ramai pengunjung, suasana bagian dalam kedai kopi berpintu biru di Bandung ini masih tetap bisa 'dinikmati' oleh orang-orang yang ingin menyepi sesaat-seperti saya-karena tidak begitu riuh seperti pasar malam.

Selain kopi (tentu), Blue Doors juga menyediakan menu lain seperti Carrot Cake, Veggie Juice, Strawberry Cheeshake, berbagai varian teh, dll.


Dan cangkir hitam penuh cappuccino pun menuntaskan dahaga kafein saya sore itu.

Blue Doors!
Kedai kopi berpintu biru di Bandung 😉


Tabe!



PS:
> Alamat Blue Doors: Jl. Gandapura No. 61, Bandung
> Jam buka: 10.00 - 22.00
> IG: @blue_doors
> Patokan kalau mau ke Blue Doors itu Taman Pramuka, Jl. Riau, lalu belok kanan (kalau dari arah Jl. Juanda), nanti 100 meter setelah Pizza Hut, sebelum Taman Foto, nah disitulah dia berada, sebelah kanan 😁
> Peta:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar